Jumat, 15 Maret 2013

Pengalaman Macet di Jakarta

Bicara tentang macet mungkin sudah bagian kata yg rutin ditelinga masyarakat di ibu kota Jakarta ini. Mungkin hampir tiap hari terutama nih sekitar jam-jam pergi dan pulang kantor. Jalan raya saja jadi macet kadang parah menyedihkan. Dari beberapa media yg bisa kita perhatikan disebut bahwa banyaknya kendaraan mobil sekarang ini memang sih sudah melebihi daya tampung dari ruas jalan yang ada. Tetapi tidak juga cuma kendaraan mobil tapi sekarang jumlah sepeda motor yg juga udah sangat banyak banget sih. Ini akhirnya membuat jadinya parah banget. Kita mau gimana coba sekarang tinggal di Jakarta kondisi kendaraan nya model begini.

Umpama pas datang ujan kalau cukup deras pasti itu yg namanya selokan dan got terutama nih yang mampat atau kali jadi meluap edan. Perlu disadari ini memang penduduk kota sendiri deh yg buang limbah sampah sembarangan aja. Budaya ini memang pastinya sulitlah untuk dirubah. Belum lagi pas lagi luapan air yang datang dari sekitar Jakarta. Kalau ini karena tidak tertata pengaturan air terutama nih pada bagian hulu sungai yg memang ga benar. Dan ini akibat sampah yg memang menumpuk di area kali parah banget.

Umpama kita coba pikir-pikir mau gimana coba pemecahannya? Bisa dibilang ini sekedar menghayal saja sih. Kalau menurut saya pemecahan nya sih kita kayaknya masih hanya bisa pasrah dan bersabar gitu deh. Pernah inget dulu sih sedikit gosip rencana untuk mindahin ibukota tapi kayanya sih ini omong doang. Yah karena tidak bakalan lah segampang itu seperti yg dipikir orang. Yang terakhir ini belum begitu lama ini dgn cara menaikkan uang muka dari kredit mobil. Tujuan nya sih ingin coba utk membeli kendaraan. Dahulu kan cuma dengan down payment sedikit kita bisa membawa pulang motor baru. Sekarang ini sih udah lebih susah lah. Beberapa tahun lalu Pemerintah DKI sudah coba membuat terobosan dan solusi bagus seperti contohnya menyediakan untuk busway. Yang udah dilaksanakan dan betul dampak positif oleh sebagian besar pengguna dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar